Hanya dekat Allah saja aku tenang

dari pada-Nyalah keselamatanku (Mazmur 62:2)

Apakah kehidupan saudara dekat dengan Tuhan? Hidup dekat dengan Allah merupakan kebutuhan yang mendasar dan paling penting bagi kehidupan manusia. Hal ini dikarenakan di dalam diri manusia ada satu bagian yang tidak dapat diisi oleh apapun dan siapapun, kecuali oleh Allah. Jika bagian itu tidak diisi oleh Allah maka manusia akan mengalami kekosongan jiwa. Terkadang manusia mengisinya dengan hiburan-hiburan dunia, pekerjaan, bahkan dengan kegiatan-kegiatan sosial, tetapi tetap saja kosong dan kehampaan saja yang didapat.

Dekat dengan Allah = akrab atau intim dengan Allah. Keintiman dengan Allah membuat mausia bisa mengerti jalan-jalan hidupnya dan tidak cepat mengeluh ataupun putus asa. Memang tidak semua dalam hidup ini akan kita mengerti, tetapi Tuhan berjanji akan menuntun tiap-tiap langkah hidup kita.

Daud telah membuktikan hidup akrab dengan Allah akan membuat sesuatu yang berbeda dalam hidup. Hidup yang penuh dengan ketenangan saat badai datang, hidup yang dijalani dengan pimpinan Tuhan karena kita tahu apa yang Tuhan mau dari kita ketika kita hidup akrab dengan Allah. Seharusnya kita menyadari bahwa kita yang perlu Tuhan, bukan Tuhan yang perlu kita.

Bagaimana hidup saudara hari ini? Apakah saudara sudah bergaul akrab dengan Allah melalui doa dan merenungkan firman-Nya?

1 komentar:

Sachan Adharullyansyah mengatakan... on 24 September 2013 00.24

Ini blog kristen kan? kok gambar postingannya ada orang pake peci? :)) hahaha kocak

Posting Komentar