Pesona Pantai Labombo Kota Palopo

Luwu Raya merupakan daerah yang begitu menarik, mengapa demikian ?
Daerah Luwu Raya merupakan salah satu wilayah yang cukup menarik di provinsi Sulawesi selatan, dimana terdapat banyak lokasi yang mnejadi objek wisata bagi pelancong maupun wisatawan manca Negara yang ingin berkunjung kesana. Ada banyak lokasi yang bias di jadikan referensi sebagai objek Pariwisata seperti Buntu Matabing, Sungai Latuppa, Permandian Meli, Pantai Lemo dan Danau Matano dan juga Pantai Labombo.
Dengan banyaknya objek wisata yang hadir di daerah Luwu Raya membuat mesti banyak biaya untuk menjaga dan merawat lokasi-lokasi pariwisata yang ada. Dan salah satu hal yang akan dibahas kali ini adalah objek wisata Pantai Labombo Kota Palopo. Menurut hasil wawancara dengan pengelola tempat tersebut adalah yakni bapak Markus Saru’ Allo atau lebih akrab disapa Pak Max, tempat ini telah mulai di buka sebagai objek wisata sekitar tahun 2006. Namun mulai di kelola secara baik pada Maret 2009 oleh MAX Production pada tahun 2010 awal.
Pembangunannya dimulai dengan merehabilitasi lokasi pantai yang sebelumnya terserang abrasi pantai, dengan pembangunan tanggul yang menjadi penangkal ombak. Yang kemudian dillanjutkan pada tahun berikutnya dengan pembangunan wahana seperti Flying Fox, Outbound, dan juga pembangunan taman bermain dan alat-alat pembantu yang lain seperti bebek-bebek.
Dengan seiring pembangunan pantai labombo maka kunjungan wisatawan baik local maupun mancanegara mulai berdatangan. Dengan konsep yang menarik dan keramahan para petugas yang mengelola sehingga pengunjungpun merasa nyaman.

0 komentar on Pesona Pantai Labombo Kota Palopo :

Posting Komentar