Praya IX PPGT: 82 Klassis dan Ribuan Pemuda Gereja Berada di Toraja

Pertemuan Raya IX (Praya IX) diselengarakan di Ge’tengan Makale kabupaten Toraja yang diselenggrakan 22 Oktober 2012 nanti hingga tanggal 28 Oktober 2012.
Acara rutin 5 tahunan ini rencananya akan dihadiri oleh Gubernur Sulawesi selatan Syahrul Yasin Limpo (SYL) dan sekaligus memberikan sambutannya di Pertemuan Raya Persekutuan Pemuda Gereja Toraja (PPGT) di Tana Toraja.
Ketua Umum Panitia Praya Soni Budi Pandin mengungkapkan saat ini baru 82 klassis yang baru terdaftar untuk ikut dalam kegiatan tahunan yang berlangsung selama seminggu dan yang merencanakan akan menghadirkan Ketua KPK Abraham Samad dan juga beberapa politisi serta anggota dewan DPR RI seperti Maruara Sirait dalam rangkaian acara tersebut.
Dari ribuan pemuda gereja toraja peserta Praya adapula yang masuk dalam wilayah pelayanan PPGT seperti negara Malaysia dan Singapura turut serta dalam kegiatan ini.
Selain itu juga akan ada penanaman pohon sebanyak 50.000 bibit di kecamatan Ge’tengan Makale Tana Toraja. sesuai dengan tema yang di usung “Water for life” yang di kondisikan dengan kondisi lingkungan saat ini yang perlahan mengalami dehidrasi.
“Praya IX juga dirangkaikan dengan ulang tahun PPGT yang ke 50 sehingga dalam rangkaian acara  tersebut juga akan mengadakanPekan Olahraga dan juga Pentas seni,” ungkap Soni.
Soni saat dihubungi melalui via telepon selularnya mengatakan tanggal 13 Oktober, panitia Praya sudah berada di lokasi tersebut, tanggal 15 oktober sudah melakukan pemasangan tenda-tenda kontingen Praya, sehingga 21 oktober bisa di tempati sehingga peserta juga dipastikan sudah berada di lokasi tersebut.
Praya IX merupakan even lima tahunan yang mempertemukan semua elemen PPGT di seluruh dunia. Inilah satu-satunya wadah dimana semua anggota PPGT dengan segala potensi dapat terlibat secara aktif. Diperkirakan tidak kurang dari 5000 anggota PPGT akan berkumpul dalam hajatan ini. [KM06]

0 komentar on Praya IX PPGT: 82 Klassis dan Ribuan Pemuda Gereja Berada di Toraja :

Posting Komentar