visi dan misi kota palopo


Pemerintah kota Palopo melaksanakan pembangunan dengan Visi, misi dan strategi, sebagai berikut:

Visi : Menjadi Salah Satu Kota Pelayanan Jasa Terkemuka di kawasan Timur Indonesia

Misi

1. Menciptakan karakter warga kota Palopo sebagai pelayan jasa terbaik dibidang pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan.

2. Menciptakan suasana kota Palopo sebagai kota yang damai aman dan tentram bagi kegiatan politik, ekonomi, social budaya, agama, pertahanan, dan keamanan dalam menunjang keutuhan Negara

STRATEGI PEMBANGUNAN ( 7 DIMENSI ) :

Kota Religi : Terciptanya suasana damai, aman dan tentram bagi pemeluk agama untuk menjalankan dan mengembangkan syariat agamanya masing-masing. * 


Kota Pendidikan : Terciptanya sumber daya manusia kota Palopo yang handal, terampil professional dan mandiri dalam menggali, mengembangkan dan memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi demi kesejahteraan umat manusia dan alam sekitarnya.


Kota Olahraga : Terciptanya sumber daya manusia masyarakat kota Palopo yang sehat rohani dan jasmani melalui kegiatan olahraga yang terprogram dan terarah, serta melahirkan atlet-atlet olahraga yang berprestasi tingkat lokal, regional, nasional dan internasioanal.

Kota Adat / Budaya : Terciptanya kegiatan penggalian dan pengembangan adat dan budaya luwu dalam etika bermasyarakat dan dalam memelihara penegakan hukum dan pelestarian lingkungan hidupnya.
Kota Dagang : Terciptanya kota Palopo sebagai kota pelayanan jasa perdagangan yang tertib, aman dan simpatik penuh kemudahan yang di minati oleh dunia perdagang local, regional, nasional dan internasional. Mendorong gairah pelaku ekonomi dalam menanamkan dan mengembangkan investasi di kota Palopo.

Kota Industri : Menciptakan karakter masyarakat yang berorintasi pada produksi dengan memanfaatkan sumber-sumber local serta menfasilitasi lahirnya sentra-sentra industri di tingkat bawah dalam rangka memajukan perekonomian masyarakat. Menciptakan tata ruang industri yang memungkinkan ruang investasi industri di kota Palopo.

Kota Pariwisata : Menciptakan karakter masyarakat yang sadar wisata dan menciptakan suasana dan bentuk pelayanan yang ramah terhadap para pelaku wisata dalam rangka mengembangkan, mempromosikan dan melakukan kegiatan-kegitan kepariwisataan yang sesuai dengan etika.

4 komentar on visi dan misi kota palopo :

Reza Ari mengatakan... on 24 Desember 2012 pukul 08.47

MANTAB..

satu_satu mengatakan... on 24 Desember 2012 pukul 21.09

thanks gan,, jlaan2 ke kota palopo ya,..

writer mengatakan... on 26 Desember 2012 pukul 16.50

Pariwisata nya menarik perhatian ku
salam kenal
komentarkan desain ini ya...

http://retakankata.com/fbsi/#jp-carousel-3668

rezky mengatakan... on 27 Desember 2012 pukul 04.45

Follow succes gan , follback yaa ...

=> http://srezky.blogspot.com <=

Posting Komentar